Perbedaan Pada Windows 8 Vs Windows 10

Perbedaan pada windows 8 vs windows 10- Windows 8 dan windows 10 merupakan suatu  sistem operasi yang paling banyak dibicaraka. Karena antara windows 8 dan juga windows 10 memiliki banyak perbedaan. Karena windows banyak menggunakan user interface sistem operasi yang berbasis grafis yang dirancang oleh Microsoft untuk berbagai perangkat pribadi seperti tablet dan juga ponsel. Windows 8 mulai dirilis pada bulan agustus 2012 dimana mereka melakukan perubahan yang kontroversial untuk sistem operasi window mereka dengan menghapus star menu klasik dan memperkenalkan fitur yang disebut start screen. Strart screen adalah tempat dimana link ke aplikasi dan pengaturan berada, dimana pengguna dapat baik gulir dan memilih program dengan mudah cukup dengan mudah mengetik nama program untuk mencarinya.

Sedangkan window 10 dirilis pada tahun 2014 atau awal tahun 2015 namun saat preview teknis mereka tersedia. Selain itu juga ada beberapa hal menarik yang terdapat pada windows 10 ini yaitu star menu telah kembali dari daftar gaya lama untuk memilih aplikasi sekarang star menu berisi kotak-kotak kecil untuk aplikasi metro. Sehingga benar-benar versi hybrid dari star menu klasik dan star screen. Selain itu juga ada beberapa perbedaan pada windows 8 dan juga windows 1. Lalu apasaja perbedaannya ?simak ulasannya berikut ini !

Berikut beberapa perbedaan pada windows 8 vs windows 10 yang dapat diketahui, diantaranya

  1. Pada windows 8 start menu yang tidak tersedia adalah kembali kesana pada windows 10. Start menu pada windows 10 adalah default diaktifkan. Tapi dapat kembali kemodus start screen hanya dengan mengubah pengaturan.

  1. Pada windows 8 aplikasiyang digunakan metro,bukan berjalan pada destop yang mereka jalankan melainkan mereka dijalankan secara terpisah dalam modus layar penuh. Namun pada windows 10 aplikasi yang digunakan mungkin untuk menempatkan aplikasi metro didesktop sebagai aplikasi normal pada windows.

  1. Windows 10 memiliki fitur yang disebut sebagai task view baru yang merupakan jenis sistem virtual desktop. Maka disini kita dapat menambahkan desktop sehingga dapat membuat grup windows, baik itu untuk diruang kerja yang berbeda untuk membuat multitasking yang sangat nyaman dan juga dapat terorganisir.

  1. Windows 10 memiliki aplikasi baru yang disebut sebagai aplikasi universal. Maka sengan model pengembangan ini tidak perlu untuk menulis aplikasi terpisah untuk PC. Pada saat ini pengembangan harus menulis satu aplikasi secara umum yang akan membantu berjalan diperangkat apapun. Dan hal ini yang akan membuat app store pada windows 10 menjadi toko aplikasi universal pada seluruh perangkat yang berbeda.

 

Nah, itulah beberapa perbedaan pada windows 8 vs windows 10 yang dapat anda ketahui. Semoga bermanfaat !