Menurut anda apa yang disebut aplikasi pendidikan ?? cari tahu yukk

Pendidikan merupakan pembelajaran yang bisa meliputi keterampilan, pengetahaun maupun kebiasaan yang diperoleh secera generasi ke generasi melalaui metode pelatihan, pengejaran atauapun secara penelitian.

Hal ini terjadi karena ada bimbingan pelataih ( guru), tetepi tidak menutup kemungkinan bisa didiapatkan secera mandiri ( otodidak).  Pendidikan bisa ditempuh melalaui berbagaia tahapan yakni :

  1. Pra sekolah
  2. Sekolah dasar (SD)
  3. Sekolah menengah pertama(SMP)
  4. Sekolah menengah atas (SMA)
  5. Universitas Negeri / Swasta

Ada beberepa cara untuk mengikuti pembelajaran, ada dengan cara membaca buku, tetapi juga ada dengan cara membuka aplikasi, inilah beberapa aplikasi pendidikan yang dikembangan di Indonesia, antara lain :

  1. Quipper school : Sayang sekali aplikasi quipper ini hnya bisa dinikmati oleh anak anak SMA dari mulaikelas 10 hingga 12 saja.
  2. Lagentas ini sayangnya tidak memupnyai aplikasi formal, teteapi aplikasi ini hanya digunakan untuk seseorang yang ingin membaca dengan cepat.
  3. Brainly : Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk menanyakan materi atau menjawab pertanyaan ke sesame pengguna, hal ini terkait dengan pelajaran sekolah. Brainly ini mempunyai 3 kateroti yakni SD, SMP dan SMA.
  4. Edmodo : Aplikasi ini digunakan untuk membuat kelas secara online
  5. Duolingo : Aplikasi ini emmpunyai 2 pembelajaran yakni formal dan non formal. Jika nda ingin belajar bahasa asing, saya sarankan untuk mendownload aplikasi duolingo ini, karena aplikasi ini memiliki beberapa bahasa asing yakni spanyol, italia, perancis, portugis, jerman ataupun

Meskipun bisa secara online, tetepai aplikasi ini juga mempunyai kekurangn dan kelebihan, antara lain

  1. Kelebihannya adalah

  • Proses pemeblajaran menjadi lebih menyenenagkan, dari pada pembelajaran melalaui media cetak ( buku, tablod dsb). Sehingga menimbulkan seseorang tersebut menjadi semangat untuk belajar.
  • Aplikasinya tentu saja sangat krestif dan inovatif
  • Saat menggunakan aplikasi ini maka kita juga bisa berinteraksi dengan temen teman di luar sana, bisa bertukar fikiran antara satu dengan lainnya
  • Tidak usah terallu ribet membawanya.
  • Untuk segi penyimpanan materi sangat fleksibel
  1. Kekeurangan menggunakan aplikasi pembelajaran

  • Tentu saja harus menggunakan pakaetan / pulsa yang juga relative mahal.
  • Belum tentu semua orang dapat menggunakan aplikasi ini, apalagi orang yang sudah tua.
  • Belum tentu jawaban dari aplikasi ini bisa dipertanggung jawabkan.
  • Membuat seseorang tidak mandiri, dalam artian menggantungkan pada internet.
  • Bisa membuat seseorang malas untuk membaca buku.
  • Harus mempunyai hp, laptop maupun computer yang cukup memadai

Itulah beberapa artikel yang berkaitan denganaplikais pendidikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda selaku pembeca. Terima kasih.