Manfaatkan Lahan Belakang Rumah Jadi Taman Keren

Tentu saja enak dan nyaman. Taman belakang rumah adalah tempat ideal bagi Anda yang ingin bersantai tanpa meninggalkan rumah. Tidak hanya bersantai, taman ini bisa menjadi tempat untuk bertemu dengan keluarga atau teman.

Jika Anda masih enggan membangun taman, sekarang saatnya membangun taman. Tidak perlu terlalu rumit: lahan yang tidak digunakan dapat membuat Anda tinggal di halaman belakang. Berbagai desain Anda dapat memilih untuk memberikan ukuran negara, tempat tinggal dan anggaran. Apa desain halaman belakang yang bisa menjadi pilihan Anda?

1. Kolam kecil dengan detail batu alam
Apakah Anda penggemar desain kolam ikan minimalis?

Desain taman belakang menggunakan elemen air. Desain kolam ikan minimalis dihiasi dengan batu alam akan menambah nuansa alami. Udara di taman didinginkan dengan kolam renang. Untuk membuat teras terlihat lebih berwarna, Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias yang tumbuh di air, seperti teratai dan teratai.

Memiliki kolam ikan di kebun belakang rumah membutuhkan keterampilan dan kesabaran, karena ikan dan tumbuhan harus dijaga seumur hidup. Tetapi dengan kolam ikan juga banyak manfaat Lho! Misalnya, kolam ikan koi memiliki manfaat rahasia untuk Anda. Oleh karena itu, taman dengan kolam ikan sangat cocok jika Anda membawa seseorang yang terawat.

2. Jalur batu sebagai kebun pelengkap di belakang rumah
Pecinta gaya klasik dan mudah? Dengan desain ini Anda dapat membuat salah satu opsi yang paling penting. Sebagai aturan umum, kebun di belakang rumah penuh dengan berbagai jenis tanaman, seperti bunga berwarna-warni, pohon buah-buahan, rempah-rempah untuk bahan-bahannya. Menambahkan jalan dari bebatuan memberi taman perasaan yang segar dan alami.

Sisa-sisa batuan juga dapat digunakan sebagai penghalang antara spesies tanaman. Selain praktis, mempercantik bebatuan kebun di belakang rumah, karena komposisi warna alami lebih beragam.

3. Teras kayu modern dan minimalis
Buat halaman belakang yang unik dengan desain ini. Dek kayu akan menjadi tambahan yang bagus jika rumah Anda memiliki gaya minimalis. Pilih warna kayu gelap untuk menonjolkan tampilan modern.

Layaknya teras terapung, dek kayu di kebun belakang rumah akan memberikan sentuhan baru yang menarik. Jangan khawatir jika negara Anda ketat. Platform kayu tidak membutuhkan banyak ruang. Sebaliknya, platform kayu diatur secara horizontal sehingga kebun di belakang rumah terlihat lebih besar.

4. Taman bermain untuk anak-anak
Jika Anda memiliki anak kecil di rumah Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk membangun halaman belakang dengan taman bermain. Jangan rewel, desain sederhana tempat bermain anak-anak penuh dengan barang-barang favorit Anda juga cukup. Peralatan untuk kegiatan luar ruang yang aman seperti ayunan, pasir, dan meja bisa menjadi pilihan.

Adanya taman bermain untuk anak-anak juga akan menjadikan taman belakang tempat yang menyenangkan untuk ulang tahun anak atau reuni keluarga. Bayangkan sebuah taman yang indah dengan dekorasi ulang tahun yang mengesankan untuk anak-anak, siapa yang tidak menyukainya?

Tidak hanya itu, peralatan gim, yang sering dicat dengan warna-warna cerah, bisa membuat halaman belakang lebih hidup dan segar, lho.

5. Kebun belakang dengan teras dan lampu
Di lahan yang tidak terpakai, Anda dapat membangun teras tambahan sebagai area istirahat. Terpisah dari bangunan utama, Anda dapat berkreasi dengan teras ini sesuai keinginan Anda.

Tanam pohon dan tambahkan tanaman hijau kecil di sekitar teras sehingga Anda dapat bersantai di pagi dan sore hari di lingkungan yang alami. Sambil menghiasi teras di malam hari, Anda dapat menambahkan lampu hias kecil yang menggantung di teras. Perasaan hangat dan homelike akan membuat Anda merasa di rumah di kebun belakang.