Cari tahu yuk apa kekurangan dan kelebihan windows 10 ???

Microsoft mengeluarkan program terbaru yang diberi nama windows 10. Yang diperkeanalkan pada tanggal 30 September 2014 dan dirilis pada tahun 29 Juli 2015 dan November 2015. Windows 10 ini bertujuan untuk menagatasi kekurangan dalam pengguna pertama kali diperkenalkan oleh windows 8 dengan menambah mekanik yang dirancang untuk meningkatkan pengguna perangkat yang tiak ada pada lanyar sentuh (touch screen).

Fitur keren ini ( windows 10) mempunyai beberapa keunggulan diantaranya adalah :

Tombol starat baru

Pada tombol ini jelas brbeda dari pada windows 8. Karena pada microsoft ini benar benar menegmablaikan fungsinya seperti semula. Walaupun kembali pada fungsi klasik tetepi tombol seluruhnya baru.

Cortana

Disamping tombol start aka nada tulisan search ( ask me anything) ya itulah cortana.

Untuk dapat memakainya anda harus mengatur penggunaan microfon dulu dan mengatakan “Hey cortana” lalu dia akan merespon dan akan menanyakan keperluanmu.

Microsoft edge

Interenet explore sudah tidak ada, sebagai penggantinya yaitu browser yang memeiliki desain dan fungsi terbaru.

Mode tablet

Bagi anda yang masih menggunakan gadget hybrid ( computer yang dapat berubah menjadi tablet) sangat beruntung, karena pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhannya.

Disini tombol start dapat beralih fungsi, jadi jika anda mengeklik tombol ini maka anda akan di bawa ke daftar aplikasi dengan gaya interface metro.

Task view

Jika tombol task view ditekan , maka layar computer akan menampilkan kolom yang berjajar secara teratur. Dan pada setiap kolom tersebut mewakili dari aplikasi yang sedang anda buka dan disitu juga sudah lengkap dengan isinya, serta keterangan dan tombol silang untuk menutupnya.

Selain itu windows 10 juga memilik kekurangan, antara lain :

Sering update

Dalam setahun aka nada 2 kali update mayor dengan perubahan yang sangat besar, sedangkan dalam sebulan bisa jadi lebih dari 2 kali update dan patch dirilis.

Kuota internet boros

Windows 10 ini merupakan OS yang boros kuota. 2 kali setahun kamu bakal mendapati update mayor dimana masing masing akan menghabiskan kuota kira kira 2,5 GB – 4,5 GB . belum lagi jika update bulanan , dengan masing masing update bervariasi dari puluhan hingga ratusan MB.

Ganti ganti Experience.

Posisi opsi dan pengaturan akan berubah rubah, belum lagi di tiap update aka nada fitur yang terbaru.

Meskiupun ini mengarah ke evolusi yang lebih baik, tapi beberapa dari kalian akan cukup merasa bingung dengan cepatnya perubahan windows 10.

Tidak akan pernah final.

Akan ada selalu sitem yang dirilis dengan beberapa perubahannya.

Aplikasi windows store belum terlalu banyak.

Sampai saat ini mayoritas aplikasi power full masih berupa aplkasi klasik, dan belum bnayak yang beralih ke windows store. Jadi bisa dikatakan windows 10 belum terasa maksimal /optimal.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekuranganwindows 10, semoga membantu kamu yang sedang ingin melakukan upgrade .