Cara Merawat Payudara Setelah Lahir

Perawatan payudara pasti akan menjadi kebutuhan bagi Anda, terutama bagi wanita yang sedang melahirkan. Untuk ini Anda perlu alternatif dan juga, cara merawat payudara setelah lahir.

Seorang wanita yang telah hamil dan mengandung tidak diragukan lagi merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Mereka yang hamil dan dilahirkan disebut wanita sejati. Sikap seorang wanita yang telah melahirkan tentu mengalami perubahan.

Perubahan pada wanita sebelum dan sesudah kelahiran tidak sama. Banyak perubahan mendasar yang sering dialami wanita, tubuh, postur dan dada. Para wanita yang lahir tentu memiliki perubahan signifikan di area payudara. Ketegasan dan kesehatan dada bermasalah, terutama untuk wanita menyusui.

Meskipun dia lahir secara alami, dia ingin menjaga tubuh dan juga dadanya, kan? Untuk itu Anda perlu cara mengobati payudara setelah melahirkan, tetap sehat dan juga kekencangannaya terjaga. Pada titik berikutnya, kami akan menyajikan beberapa opsi untuk perawatan payudara setelah melahirkan yang dapat Anda lakukan di rumah.

Untuk perawatan ekstra payudara, tentu saja Anda telah memilih jalur dan juga alternatif, untuk menghindari beberapa masalah di payudara Anda. Perawatan payudara tentu dapat dilakukan dengan tangan di rumah dengan bahan-bahan alami. Tentu saja, perawatan wanita pasca melahirkan bertujuan untuk membuat kesehatan fisik wanita sehat dan sehat kembali.

Tentu saja, jika Anda ingin tubuh dan payudara Anda bangun setelah melahirkan, Anda harus memiliki perawatan yang sangat aman, terutama untuk wanita menyusui. Untuk ini, Anda harus menahan diri dari mengambil produk untuk menurunkan berat badan dan payudara, karena ini dapat memperburuk situasi.

Karena itu, Anda harus membuat perawatan yang aman dan alami dengan tangan Anda sendiri. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ini adalah beberapa cara untuk merawat dan pembesar payudara setelah lahir, yang meliputi:

1. Jaga agar payudara Anda bersih

Cara merawat payudara pertama membuat payudara tetap bersih. Untuk menjaga kebersihan, tentunya kebersihan puting dapat dimulai. Anda bisa merawat daerah payudara ini secara teratur dan teratur. Anda bisa melakukan perawatan dengan mencuci puting dengan air hangat. Cara ini bertujuan membersihkan kotoran puting dan juga mencegah bakteri di puting. Ini karena seorang wanita harus secara eksklusif menyusui bayinya.

2. Pijat payudara dengan teknik Lipopase

Cara merawat payudara kedua adalah pijat dada dengan teknik lipopase. Teknik pijat ini bertujuan untuk menyehatkan dan mengencangkan payudara. Anda bisa melakukan teknik pijatan ini secara teratur dan teratur di kedua payudara.
Pijatan di dada dengan teknik ini tentu dapat mempercepat peredaran darah di dada, membuat susu lebih cair. Pijat juga memiliki efek yang baik pada payudara Anda untuk tetap sehat dan tegas saat menyusui bayi Anda.

3. Dengan bra yang nyaman

Cara merawat payudara berikutnya adalah memakai bra yang nyaman setelah lahir. Jangan biarkan diri Anda terpaksa memakai bra yang memiliki model yang bagus tetapi tidak membuat Anda merasa nyaman. Ukuran bra yang harus Anda gunakan tentu saja tidak terlalu kecil dan juga besar.
Itu pasti dapat mempengaruhi kenyamanan Anda ketika Anda melakukan berbagai kegiatan. Anda harus menggunakan bra yang kuat untuk menahan payudara Anda. Jika perlu, Anda bisa menggunakan bra khusus untuk ibu menyusui. Bra khusus untuk ibu menyusui tidak diragukan lagi dapat mendukung payudara untuk tetap terjaga dengan bentuk yang sempurna.

4. Kenakan masker payudara yang terbuat dari bahan alami

Masker yang terbuat dari bahan alami tentu sangat aman untuk puting Anda. Masker yang biasanya digunakan untuk payudara, yaitu kuning telur dan mentimun. Tujuan dari bahan ini adalah untuk menyuburkan dan menguatkan payudara Anda. Anda dapat menggunakan masker ini dengan memurnikan mentimun dan kemudian mencampurnya secara merata dengan kuning telur. Kemudian Anda dapat menyebarkan masker ramuan secara merata di atas payudara Anda. Biarkan masker selama 30 menit atau sampai kering sehingga manfaatnya dapat diserap. Anda bisa membilasnya dengan air hangat.

5. Makan persiapan buah pepaya

Pepaya sangat andal sebagai salah satu bahan yang dapat meningkatkan produksi ASI. Anda bisa menjaga kesehatan payudara setelah melahirkan. Ini untuk memfasilitasi produksi susu, sehingga Anda dapat menyusui dengan diam. Cara menyiapkan pepaya ini sangat sederhana. Anda bisa membuat jus pepaya dengan jus jeruk atau susu kedelai. Anda juga bisa menambahkan madu setidaknya 1 sendok makan. Kemudian, gunakan ramuan ini hingga 2 kali secara teratur.

6. Gunakan air hangat dan air dingin

Tentu saja, setelah bentuk kelahiran dan juga otot-otot di dada mulai rileks. Ini membutuhkan perawatan yang dilakukan secara teratur untuk menjaga payudara. Disarankan untuk menggunakan air hangat dan air dingin untuk menekan dada.
Anda bisa membilas payudara Anda dengan air dingin lalu menggantinya dengan air hangat. Setelah itu, tunggu beberapa menit dan ulangi langkah tersebut beberapa kali. Tentu saja, Anda juga bisa mengulanginya saat Anda mandi. Tujuan dari rute ini dapat mencegah flaksiditas payudara Anda segera setelah melahirkan dan dapat memperlancar sirkulasi darah di dada Anda.

7. Memakai masker rumput laut

Rumput laut tentu memiliki manfaat yang baik bila digunakan sebagai masker untuk payudara Anda. Selain ganggang, ganggang dapat membantu mengencangkan payudara setelah lahir. Telah terbukti bahwa kedua bahan alami dari laut mempertahankan bentuk payudara yang sempurna dan membuat payudara lebih sehat.

8. Dengan minyak umbi dan minyak lemon

Kedua minyak pasti bisa membantu menjaga kesehatan payudara Anda. Dengan menggunakan salah satu minyak ini di bagian dada, tentunya Anda bisa menambah kenyamanan selama proses pemijatan. Selain salah satu dari minyak ini, Anda juga dapat mencampur dua bahan untuk hasil terbaik. Selain itu, kedua bahan tersebut dapat meningkatkan kelembapan kulit di sekitar payudara.

9. Latihan push-up

Jika Anda menginginkan bentuk payudara yang sempurna, jangan lewatkan manfaat memiliki olahraga. Push-up termasuk dalam olahraga yang dipercaya untuk menyempurnakan bentuk payudara. Dengan push-up, tentu saja Anda bisa mengencangkan otot-otot di sekitar dada.
Manfaat push-up tentu memiliki efek yang baik pada otot punggung, dada, dan tubuh bagian atas untuk berdiri lagi seperti sebelum kelahiran. Tentu saja, Anda bisa mendapatkan darah dari payudara lebih mudah untuk memfasilitasi produksi ASI.

10. Gunakan masker tepung beras

Selain itu masker mentimun juga ramuan lainnya. Bahan alami lain yang digunakan untuk mengobati payudara adalah penggunaan tepung beras. Diyakini bahwa tepung beras mengencangkan payudara setelah lahir. Dengan cara yang relatif sederhana, Anda dapat menyiapkan tepung yang cukup siap. Kemudian campur dengan air secukupnya untuk membentuk pasta. Lalu, aplikasikan ke dada, tunggu sampai masker kering. Lalu bilas dengan air bersih.

11. Kolam renang

Cara terbaik untuk menjaga kesehatan ibu menyusui adalah kolam pelatihan. Dipercaya bahwa olahraga ini meningkatkan otot-otot tubuh bagian atas, seperti area dada, lengan dan perut. Ketika Anda berolahraga secara teratur, payudara Anda menjadi lebih kencang dan sehat. Tentu saja Anda bisa melakukannya setelah selesai setelah melahirkan setelah kelahiran setelah melahirkan. Olahraga secara teratur kelompok olahraga, akan mencapai hasil yang memuaskan.

12. Olahraga angkat beban

Selain latihan fleksi dan berenang, Anda juga dapat berlatih olahraga lain untuk menjaga payudara tetap kencang. Melakukan angkat berat tentu memiliki manfaat untuk payudara Anda. Namun, Anda harus mengangkat beban sekitar 1 kilo.
Latihan angkat beban tentu dapat mengencangkan dan juga memperkuat otot-otot di sekitar dada dan lengan. Pertama Anda dapat berkonsultasi dengan staf medis dan juga memuat beban pada dokter yang dapat ditunjuk. Jaringan dan juga otot di sekitar payudara dapat bermanfaat bagi payudara agar lebih sehat, lebih kencang dan lebih sempurna.

13. Jaga asupan makanan dan juga diet

Payudara disisir dengan baik dan kencang dalam mimpi setiap wanita. Untuk ini Anda harus makan makanan bergizi dan bergizi untuk menjaga kesehatan dada. Dengan asupan nutrisi lengkap, tubuh bisa mendapatkan bentuk dan juga menjaga elastisitas kulit.

Nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh Anda adalah vitamin A, C dan E. Anda tidak boleh minum cukup air setiap hari. Ini karena air putih yang masuk ke dalam tubuh memiliki potensi besar untuk melembutkan dan melembutkan kulit.

14. Pakai topeng putih

Protein dikenal karena kandungan protein dan vitaminnya. Protein berguna untuk membuat payudara terlihat kencang. Anda harus memilih ayam untuk menjadi topeng.
Caranya Anda bisa melakukannya sangat sederhana. Cukup kocok putih telur sampai keras dan berbusa. Kemudian, oleskan ke daerah dada, biarkan selama setidaknya 15 menit atau sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

15. Posisi tidur yang benar

Cara merawat payudara yang ketat dan sehat juga ditentukan oleh posisi tidur yang benar. Posisi mimpi adalah cara yang kurang tepat, itu mempengaruhi bentuk dan juga kesehatan payudara. Ada beberapa ahli yang akan menjadi kasus dan membuktikan bahwa posisi tidur di sisi kanan dan juga di sisi kiri dapat menyebabkan payudara menjadi rileks. Sedangkan posisi terlentang untuk tidur bisa membuat payudara lebih padat dan padat.

Jika seorang wanita tidur telentang, dia pasti memiliki kelebihan dibandingkan posisi tidur lainnya. Dalam posisi terlentang, tubuh mempertahankan berat payudara untuk menjaga kekencangan dan membuat payudara lebih sehat. Mulailah dengan memposisikan mimpi di punggung Anda untuk mendapatkan dada yang kokoh dan kokoh.

16. Latihan sweater Dumbel

Latihan seperti beban yang merupakan kegiatan yang dirancang untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan tubuh ibu yang sedang menyusui. Latihan ini lebih berfokus pada latihan otot agar tetap rapi dan sehat. Tentu saja, payudara yang kendor bisa diperketat lagi melalui latihan ini. Ada beberapa cara Anda dapat menekan payudara Anda melakukan latihan ini:

Anda dapat mengatur meja, lalu Anda dan kaki Anda tergeletak di lantai.
Kemudian pegang 1 dumbel dan pegang kedua tangan dengan kuat. Pastikan tangan Anda lurus, tepat di depan paha Anda.
Kemudian, dengan hati-hati gerakkan tangan ke bawah melalui kepala ke posisi terendah.
Arahkan kembali posisi ke awal. Lakukan gerakan ini setidaknya 11 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Lakukan gerakan tekan

Cara lain untuk membuat payudara terlihat kencang adalah dengan menekan. Gerakan ini tentu bisa membuat dada gembur.
Gerakan ini mirip dengan Dumbbell Bench Press, di mana Anda hanya membutuhkan bangku panjang dengan sandaran sekitar 10-35 derajat. Pastikan kaki ada di tanah. Gerakan ini tentu dapat menguatkan otot-otot di area dada Anda.

Teknik kupu-kupu ke-17

Teknik ini dilakukan berbaring di bangku panjang dan kasur. Anda dapat dengan aman memindahkan kedua lengan ke satu sisi dan kemudian ke dada. Berhati-hatilah agar tidak membentuk peti di kursi atau membunuhnya. Bayangkan kupu-kupu mengepakkan sayap mereka. Gerakan ini tidak lebih dari mengangkat dan juga menegaskan payudara Anda dengan sempurna.

18. Topeng mentimun dan kuning telur

Selain protein, kuning telur juga bisa membuat payudara Anda terlihat lebih kencang dan kencang. Tentu saja, Anda bisa mencampurkan mentimun dengan kuning telur untuk membuat topeng ini. Cukup campur dengan pure mentimun dan campur dengan kuning telur. Lalu oleskan secara merata pada kedua payudara. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa melakukan pijatan kecil dengan mengaplikasikan masker ke dada Anda. Biarkan selama 20 menit atau sampai mengering dan bilas dengan air bersih.

Jadi, ada beberapa cara untuk merawat payudara setelah melahirkan yang perlu Anda lakukan di rumah. Pastikan untuk melakukan tips di atas dan juga teknik yang direkomendasikan untuk ibu menyusui. Begitu kita tahu apa itu, penting sekali Anda melakukannya. Namun, teknik memijat payudara untuk mengeluarkan ASI dari banyak dari mereka harus dilakukan oleh Anda. Itu bisa berguna!