Berbagi 5 Tips Hindari Sinyal Lag Saat Bermain Mobile Legends

Suka memainkan game seluler? Game seluler adalah game yang sedang booming saat ini. Game seperti Mobile Legends, AoV, dan Mobile Arena sepertinya merupakan keharusan bagi setiap anak dan bahkan orang dewasa.
Nah, hal yang dibenci para gamer adalah lag Tapi tenang aja, kali ini Jaka akan memberikan 5 tips yang akan membantu Anda bermain MOBA agar lebih lancar. Mari kita lihat langsung.


1. Menggunakan Wi-Fi
Wi-Fi adalah hal yang sering ditargetkan oleh semua orang di zaman sekarang ini. Dengan Wi-Fi, kita akan dapat menjelajahi internet secara ekstensif tanpa harus kehabisan kuota. Jika Anda memiliki Wi-Fi di rumah, Anda dapat menggunakannya untuk memutar Mobile Legends daripada paket data Anda. Namun, tentu saja perlu diperhatikan juga siapa saja yang menggunakan Wi-Fi karena semakin banyak pengguna Wi-Fi akan semakin lambat pula koneksi yang dihasilkan Wi-Fi.
2. Bermain Dekat Wi-Fi
Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah Anda bisa bermain dekat Wi-Fi yang dipasang di rumah Anda. Dengan ini, maka Anda akan menerima lebih banyak sinyal yang dihasilkan oleh Wi-Fi tanpa gangguan apa pun seperti dinding atau lantai yang berbeda. Cara memeriksa apakah Anda bisa mengecek sinyal Wi-Fi sudah penuh atau belum. Jika penuh, itu berarti Anda berada di posisi yang tepat dan bermain game menjadi lebih nyaman tanpa lag.
3. Tutup Semua Aplikasi selain dari Game
Game Mobile Legends akan mengambil banyak sumber daya di smartphone seperti RAM, CPU, memori, dan baterai. Jika Anda memainkan game Mobile Legends tetapi belum menutup aplikasi yang sedang berjalan, ini akan membuat Anda tidak nyaman dalam bermain karena kinerja smartphone Anda akan lebih berat dan membuatnya lag. Kami sarankan untuk menutup semua aplikasi terlebih dahulu sebelum memainkan game berat seperti Mobile Legends.
4. Mematikan Pembaruan Otomatis
Jika kita terhubung Wi-Fi, kita akan mengalami aplikasi yang melakukan pembaruan otomatis. Ini juga dapat membuat lag karena sinyal kami akan dibagikan dengan pembaruan aplikasi. Anda dapat mematikan fitur pembaruan otomatis untuk membuat permainan Anda lebih nyaman tanpa lag atau pemberitahuan yang akan mengganggu Anda saat bermain.
Mainkan di PC Emulator
Jika 4 cara di atas masih membuat permainan Anda lag, cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menginstal aplikasi emulator Android untuk komputer atau laptop yang terhubung kabel LAN. Ini akan membuat Anda bermain lebih nyaman dan ping Anda pasti akan lebih rendah yang membuatnya sangat jarang lag.
Nah, itulah 5 tips untuk mengurangi ketertinggalan saat memainkan Mobile Legends. Bagaimana, benar kuat? Tentu saja bagus jika kita memainkan Mobile Legend dengan lancar tanpa lag. Semoga sukses dan semoga bermanfaat.