Baru Mulai Bermain Dota 2? Inilah 6 Tips yang Wajib Kamu Ketahui

Tutorial dota 2 untuk pemula – Jika Anda belum pernah memainkan Dota 2 sebelumnya, inilah saatnya untuk mencobanya, karena kami akan memberikan beberapa kiat yang pasti akan membantu Dota 2.

Meskipun tips ini tidak membuat Anda bermain seperti seorang profesional, setidaknya Anda bisa belajar memainkan permainan yang membingungkan ini. Siapa tahu, setelah membaca artikel ini, Anda akan menghadiri acara internasional di masa depan.

1. Internet adalah temanmu
Nasihat pertama mungkin tampak sederhana, tetapi tidak pernah meremehkan kekuatan Internet. Dota 2 memiliki banyak hal yang harus dilakukan, mulai dari menumpuk, mempertahankan, menolak kunci pintasan. Meskipun tutorial dalam gim cukup untuk memahami dasar-dasar Dota 2, menggunakan internet tidak ada salahnya untuk mencari tips lain pada gim.

Situs web publik seperti YouTube atau Reddit tentu akan berguna, terutama situs web seperti Dota Gamepedia, yang dapat menjelaskan secara detail setiap pahlawan atau mekanisme yang ada di Dota 2. Jika Anda terlalu malas, bersiaplah untuk mendapatkan pemain dari meriam korup lainnya.

2. Pelajari pahlawan yang akan digunakan
Salah satu alasan mengapa orang sangat tertarik memainkan Dota 2 adalah banyaknya pahlawan yang bisa Anda mainkan. Saat ini, ada 112 pahlawan yang bisa Anda mainkan, tetapi Anda harus memulai permainan dengan jumlah pahlawan terbatas sehingga Anda dapat menemukan pahlawan yang paling sesuai dengan gaya bermain Anda.

Memilih seorang pahlawan adalah sesuatu yang tidak mudah, terutama jika Anda tidak tahu apa kekuatan dan kelemahan seorang pahlawan. Dengan memilih game yang membatasi jumlah pahlawan yang dapat digunakan, Anda dapat belajar lebih mudah untuk menguasai pahlawan. Jika Anda bertanya-tanya siapa pahlawan yang paling cocok untuk pemula, Anda dapat membaca artikel yang kami tulis sebelumnya.

3. Pelajari setiap sudut huruf
Jika Anda berpikir bahwa hanya karena Dota 2 memiliki surat, maka Anda dapat dengan mudah menguasainya, maka Anda salah. Setiap posisi dalam permainan membutuhkan strategi dan teknik yang berbeda. Ada juga jalan pintas yang memungkinkan Anda untuk melarikan diri atau menjebak lawan. Sebelum mulai bermain dengan orang lain, kenali menara, rune, dan toko rahasia yang pasti akan membantu Anda ketika Anda menekannya.

Anda juga harus menyelidiki perbedaan antara lokasi dan stasiun, karena stasiun lebih efektif di lokasi yang lebih tinggi dan juga memiliki 25% peluang untuk menghindari serangan musuh. Meskipun ini tampaknya sangat sederhana, itu dapat menyelamatkan hidup Anda dalam posisi tengah!

4. Selalu membuat rencana
Setelah Anda memahami peta dan memilih pahlawan yang tepat, Anda sekarang harus memutuskan peran apa yang Anda mainkan dalam permainan. Menyerang menara yang berlawanan secara langsung mungkin merupakan rencana yang cukup bagus; Seorang pemain profesional, bagaimanapun, harus memiliki rencana yang jauh lebih sistematis.

Anda harus tahu kemampuan masing-masing pahlawan dan kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya. Jika Anda tidak dapat membuat rencana yang baik, ucapkan selamat tinggal pada yang lama yang Anda miliki.

Jika tim Anda tidak memiliki pahlawan dengan kemampuan penyembuhan atau penguatan, tidak apa-apa memilih Dazzle atau Witch Doctor untuk membantu pahlawan lain dalam perkelahian. Namun, jika orang lain telah memilih Dukungan Hero, Anda dapat bermain sebagai Carry dan menghindari pertengkaran besar di awal permainan untuk meningkatkan level.

5. Gunakan artikel dengan efektif
Dota 2 adalah gim dengan banyak elemen, yang pasti sangat membingungkan bagi pemula. Meskipun ada beberapa elemen yang sangat jelas seperti Tango, barang-barang lain seperti Armlett of Mordiggian atau Staf Angkatan membutuhkan waktu yang tepat untuk menggunakannya secara efektif. Memilih barang yang tepat terkait erat dengan pahlawan yang Anda pilih. Temukan item mana yang paling cocok untuk pahlawan Anda!

Jika Anda tidak tahu item mana yang cocok dengan pahlawan favorit Anda, ada banyak panduan yang dapat Anda cari untuk mencari tahu barang-barang yang digunakan para profesional. Jadi jangan malas belajar!

6. Bekerja sebagai tim
Dota 2 adalah gim tim, jadi jangan jadi pemain yang egois. Komunikasi yang buruk adalah salah satu alasan utama untuk kekalahan dalam Dota 2. Permainan individu lebih mudah dilakukan, tetapi jangan salahkan orang lain jika mereka membunuh Anda berulang kali.

Mintalah rekan tim Anda untuk bekerja bersama dan gunakan mikrofon untuk saling membantu, atau gunakan ping untuk menunjukkan tempat yang berbahaya. Ketika Anda melakukan ini, peluang dan nuansa permainan Anda akan meningkat secara drastis.

Hal lain yang perlu diingat adalah belajar koordinasi antara pahlawan, karena ada beberapa pahlawan yang dapat dengan mudah dikalahkan oleh pahlawan lain, dan beberapa mungkin merupakan pasangan yang paling mematikan. Meskipun sedikit lebih sulit untuk dipelajari, itu sangat berharga untuk dipelajari. Tidak ada alasan mengapa tim harus menggunakan lima, dan itu harus dihindari.

Sementara enam tips sebelumnya tidak menjamin bahwa Anda seorang profesional, setidaknya Anda bisa belajar menjadi pemain Dota 2. Apakah ada saran lain yang menurut Anda harus dipelajari dari seorang rookie? Jangan lupakan komentar Anda atau tambahan yah!